PRAKTEK TERBAIK UNTUK SEO

PRAKTEK TERBAIK UNTUK SEO

DAPAT BERTANGGUNG JAWAB
Pengoptimalan seluler yang digunakan berarti membuat situs web terpisah yang dirancang khusus untuk seluler. Ini sering diturunkan ke subdomain seperti m.example.com.

Di era mobile-first, strategi ini tidak hanya boros, tetapi juga benar-benar kuno. Alih-alih, gunakan pendekatan responsif untuk mendesain yang bersifat agnostik layar. Dengan kata lain, halaman yang sama harus ditampilkan dengan benar dan optimal di setiap resolusi.

Berbagai kategori resolusi mungkin memiliki tata letak yang sedikit diubah. Pengelompokan tata letak ini membantu memastikan situs web Anda dioptimalkan untuk seluler pada setiap ukuran layar. Namun, semua ini ditangani oleh halaman web yang sama.

Dari perspektif SEO, desain yang responsif menghilangkan kebutuhan akan konten yang direplikasi. Ini dapat membantu Anda memberi peringkat lebih baik pada halaman hasil pencarian.

TETAPI LIPAT DALAM PIKIRAN
Praktik desain situs web konvensional untuk pengguna yang menjelajahi laptop dan desktop menyoroti pentingnya konten di atas flip. Ini adalah konten yang muncul di layar tanpa perlu menggulir lebih jauh ke bawah halaman. Istilah ini berasal dari surat kabar, yang memiliki lipatan literal untuk bersaing.

Cita-cita ini mungkin kedaluwarsa di era mobile-first karena tidak ada cara untuk memasukkan semua konten penting Anda di atas flip di ponsel. Namun, konsepnya tetap penting. Seperti biasa, Anda perlu membujuk pengunjung untuk membaca konten di atas flip. Pastikan ada konten teks yang akan menarik pengunjung segera setelah mereka membuka situs Anda.

GUNAKAN KODE LEBIH DARI GAMBAR
Situs web merender lebih cepat dan lebih reaktif terhadap input pengguna ketika mereka tidak memiliki banyak gambar untuk dimuat. Ini sangat penting dalam pengoptimalan seluler. Banyak gambar pada koneksi data seluler dapat membuat situs web menjadi sangat lambat untuk beberapa pengguna.

Namun, konten grafis masih penting karena orang tidak hanya ingin membaca blok teks. Untungnya, Anda dapat mencapai banyak desain menarik hanya dengan menggunakan kode. Seiring dengan perkembangan zaman mobile-first, demikian pula bahasa dan alat yang digunakan untuk mendesain konten web. Ini membuatnya lebih mudah untuk memastikan situs web Anda dioptimalkan untuk seluler.

INGATLAH SEMUA ORANG
Saat Anda mendekati keputusan untuk konten web Anda, cobalah untuk mengingat audiens penuh Anda. Pendekatan konvensional adalah merancang situs web desktop, lalu membuat versi selulernya. Ini memperlakukan pengguna seluler sebagai pengunjung kelas dua dan selalu mengarah pada pengalaman seluler yang kurang ideal.

Tentu saja, kebalikannya tidak disukai. Sementara kita hidup di era mobile-first, pengguna desktop dan laptop masih mengunjungi situs web setiap hari.

Pendekatan yang unggul adalah memikirkan setiap keputusan dalam hal bagaimana hal itu mempengaruhi setiap ukuran layar. Metode pengambilan keputusan ini membantu tidak hanya memastikan situs web Anda dioptimalkan untuk seluler, tetapi juga desktop yang dioptimalkan.

MENYESUAIKAN UNTUK MOBILE DENGAN ALAT YANG TEPAT
Jika Anda menggunakan sistem manajemen konten seperti WordPress, manfaatkan alat yang tersedia untuk mempermudah pengoptimalan seluler. Ada banyak plugin bagus untuk membantu mengecilkan HTML dan CSS dan mengoptimalkan agar berfungsi lebih baik di layar kecil. Mereka dapat melakukan banyak pekerjaan untuk Anda.

HATI-HATI DENGAN IKLAN DAN INTERSTITIAL
Terkadang taktik penjualan online yang lebih agresif berhasil. Iklan dan pengantara intrusif dapat memperoleh hasil. Namun, mereka benar-benar tidak punya tempat di layar ponsel. Dengan real estat terbatas, apa pun yang muncul hanya akan mengganggu konten utama Anda dan merusak merek Anda. Jaga agar konten Anda yang lebih mengganggu seminimal mungkin dan cobalah untuk membatasinya pada area situs yang tidak akan terlalu banyak mengganggu pengalaman pengguna.

UJI KUALITAS
Pengujian jaminan kualitas adalah bagian penting dari pengembangan produk. Ini juga merupakan bagian penting dari pengembangan situs web. Periksa kesalahan dan masalah di situs Anda di berbagai perangkat. Masalah kecil dapat menggelembung ketika muncul di layar kecil.

Cari juga bug dalam kode Anda yang memperlambat waktu pemuatan. Kesalahan yang mungkin tidak diperhatikan di desktop dapat membuat tata letak ponsel Anda sulit digunakan.